Tahir Foundation Mendonasikan Rp 20 M untuk Pemulihan Aceh

Dipublikasikan pada Jumat, 17 Februari 2017

Tahir Foundation memberikan bantuan senilai Rp 20 miliar untuk pemulihan pascabencana di Aceh. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Dato Sri’ Prof DR. Tahir, MBA kepada Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di Kantor Kementerian Sosial (Kemsos), Jakarta, Kamis (22/12).

Dalam sambutannya, Menteri Sosial mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk memperbaiki rumah yang rusak akibat bencana dan untuk membangun gedung serbaguna yang permanen untuk masyarakat di Aceh. Gedung ini bisa digunakan sebagai tempat tinggal sementara jika terjadi bencana.

Pembangunan gedung serbaguna ini akan diserahkah kepada perusahaan konstruksi Indonesia, yaitu PT Wijaya Karya (Persero) yang saat ini memang dipercaya pemerintah untuk pembangunan di Aceh.

Tahir menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Kemsos, yang telah memberikan ruang kepada Tahir Foundation untuk ikut berpartisipasi membantu masyarakat Aceh. Lebih jauh ia mengatakan, memberikan bantuan kepada sesama anak bangsa yang membutuhkan adalah bentuk ucapan terima kasih kepada bangsa ini yang telah mendukung seluruh proses kehidupannya.

“Ini adalah hari-hari penuh berkah, karena memberi adalah mendapatkan. Semoga bantuan kecil ini bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Aceh, dan semoga diberkati Tuhan,” kata Tahir.

Scroll to top