Anggota Dewan

Dato' Sri. Prof, DR Tahir, MBA - Co-Chair

Dr.Tahir

Dato’ Sri Prof. Dr. Tahir, MBA dan putra nya, Jonathan Tahir adalah pemimpin dari Tahir Foundation. DR. Tahir, pendiri Mayapada Group, terinspirasi oleh pepatah kuno yang mengatakan: "Setiap krisis memberikan peluang tersendiri". Seorang pengusaha dengan pengalamannya di bidang perbankan, tekstil dan industri otomotif sejak awal tahun 1980-an yang telah membangun dan mengembangkan Mayapada Group dalam tiga dekade terakhir. Konsorsium bisnisnya meliputi bidang perbankan, asuransi, kesehatan, ritel, real estate dan media. Sebagai seorang penganut Kristiani, ia percaya bahwa bisnis harus memiliki kepemimpinan yang kuat, visi jangka panjang, dan arah tujuan yang jelas.

Salah satu bisnisnya di sektor perbankan yang menjadi unggulan dari Mayapada Group adalah PT. Bank Mayapada Internasional, Tbk., atau lebih dikenal sebagai Bank Mayapada, adalah perusahaan publik dengan pemegang saham dari investor asing dari Amerika Serikat dan Singapura. Saat ini, Bank Mayapada telah memiliki hampir dua ratus kantor cabang di seluruh Indonesia.

Dalam Arsip Nasional RRT, DR. Tahir adalah salah satu dari 50 pengusaha Tionghoa paling sukses di luar negeri China, dan ia dianugerahi Ernst & Young Entrepreneur of the Year Award pada tahun 2011. Ia juga tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Indonesia oleh berbagai media publik, termasuk Forbes. Selain itu, jabatan lain yang pernah dipeganggnya adalah Senior Advisor di Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat dan Pengusaha Indonesia Tionghoa (PERMIT) dan Ketua Umum Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT). Ia merupakan orang pertama di Asia yang menjabat sebagai anggota dewan pengawas di University of California Berkeley. Dalam bidang olahraga, ia menjabat sebagai Ketua Dewan Eksekutif Asosiasi Tenis Meja Indonesia (PB PTMSI) dan Asosiasi Tenis Meja Asia Tenggara (SEATTA).

DR. Tahir berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan ia merupakan penandatanganan pertama dalam Buffett-Gates Giving Pledge. Prinsip yang dianutnya adalah "Dibangun oleh masyarakat dan untuk masyarakat" yang memberikan peranan penting dalam pertumbuhan berbagai usaha yang dikembangkannya. Melalui Tahir Foundation, DR. Tahir telah mendukung berbagai hal dalam pelayanan kesehatan, pendidikan dan reformasi hukum, serta menginvestasikan USD200 juta dalam kemitraan dengan Bill and Melinda Gates Foundation untuk mengatasi masalah kesehatan di Indonesia. DR. Tahir dianugerahi gelar kehormatan "Dato 'Sri" dari Sultan Pahang Malaysia atas berbagai kontribusi kepada masyarakat, dan juga diakui oleh almarhum mantan Perdana Menteri Lee Kuan Yew di Singapura atas kontribusinya dalam bidang pendidikan.

Jonathan Tahir - Co-Chair

Jonathan Tahir

Jonathan Tahir adalah Wakil Pimpinan Mayapada Group, yang menaungi berbagai usaha di bidang perbankan, asuransi, kesehatan, ritel, real estate dan media. Ia juga menjabat sebagai Pimpinan Rumah Sakit Mayapada, yang saat ini mengoperasikan 2 rumah sakit. Ia juga adalah Pimpinan Forbes Indonesia dan MYP Ltd, sebuah perusahaan publik di Singapura yang bergerak di bidang properti. Ia menerima gelar Sarjana dari National University of Singapore pada tahun 2009.
Jonathan Tahir dan ayahnya, Dato 'Sri Prof Dr Tahir, yang merupakan pendiri Tahir Foundation berupaya bersama untuk memimpin Tahir Foundation dalam meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia dengan menyediakan akses pelayanan kesehatan dan pendidikan yang memadai.

Yuliana, MAcc. - Chief Executive Officer

Yuliana

Yuliana, MAcc, menjabat sebagai Chief Executive Officer di Tahir Foundation yang mengawasi semua kegiatan operasional, manajemen kemitraan, keuangan, dan komunikasi. Ia memulai karirnya di PT. Tata Guna Sarana Efek, kemudian PT. Topas Multi Securities sebagai Direktur Keuangan. Sejak tahun 2007, ia menjabat sebagai Komisaris PT. Topas Multi Finance. Ia adalah lulusan dari University of Southern California, Amerika Serikat dengan gelar Bachelor of Science di bidang Akuntansi pada tahun 1995 dan gelar Master of Accounting pada tahun 1996.

Ir. Wong Budi Setiawan - Chairman

Wong Budi Setiawan

Ir. Wong Budi Setiawan adalah salah satu Direksi tetap di Mayapada Group. Setelah menerima gelar Sarjana Teknik dari Universitas Kristen Petra, Surabaya dan gelar Magister Manajemen dari Universitas Indonesia, Jakarta, ia memulai karirnya di Mayapada Group pada tahun 1999. Selain itu, ia adalah Presiden Direktur di PT. Sona Topas Tourism Industry Tbk dan Presiden Komisaris di PT. Zurich Topas Life. Dari tahun 2004-2009, ia adalah dewan pengurus dari Yayasan Dia Mengasihi, dan saat ini ia  adalah anggota dewan pengurus di Tahir Foundation. Ia memainkan peran penting dalam memajukan yayasan sosial yang didirikan oleh Dato Sri Prof. DR. Tahir, MBA.

 

 

Scroll to top