– Jaylen Brown akan Berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia dan Membantu Proses Seleksi Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018 –
– Tim Jr. NBA All-Stars 2018 akan ke Shanghai untuk Menyaksikan NBA China Games 2018 yang Menampilkan Philadelphia 76ers dan Dallas Mavericks –
JAKARTA, 27 Juni 2018 – National Basketball Association (NBA) hari ini mengumumkan bahwa Jaylen Brown dari Boston Celtics akan mengunjungi Jakarta untuk berpartisipasi dalam National Training Camp Jr. NBA Indonesia dari tanggal 27-29 Juli 2018.
National Training Camp yang akan dilaksanakan di Cilandak Sport Center pada tanggal 27-28 Juli dan di Pluit Village Mall pada tanggal 29 Juli, adalah puncak dari program Jr. NBA Indonesia yang dipersembahkan oleh Frisian Flag. National Training Camp akan menampilkan 100 anak-anak laki-laki dan perempuan yang akan berpartisipasi dalam pelatihan keterampilan dasar olahraga basket dan pertandingan eksibisi. Di penghujung National Training Camp, delapan anak-anak laki-laki dan delapan anak-anak perempuan akan dinobatkan sebagai Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018. Bersama dengan Jr. NBA All-Stars lain dari negara-negara Asia Tenggara, Jr. NBA Indonesia All-Stars 2018 akan berangkat menuju Shanghai di bulan Oktober untuk menghadiri NBA China Games 2018 yang menampilkan Philadelphia 76ers dan Dallas Mavericks.
Sebanyak 100 peserta yang memasuki tahap National Training Camp akan dipilihg melalui Selection Camp yang akan diadakan pada tanggal 21 Juli di Jakarta. Pendaftaran peserta untuk Selection Camp dapat dilakukan melalui http://www.jrnba.asia/indonesia.
“Saya memahami bahwa NBA telah banyak berinvestasi dalam pertumbuhan olahraga basket di Indonesia,” ujar Jaylen. “Saya berharap dapat menyaksikan langsung bagaimana olahraga ini telah menjadi begitu global dan menantikan untuk dapat melatih beberapa atlet muda Indonesia yang menjanjikan.”
“Kami percaya bahawa melalui platform Jr. NBA dan pesan ‘Drink.Move.BeStrong’ Frisian Flag, kami dapat mendorong anak muda untuk menjadikan olahraga dan susu sebagai bagian dari keseharian mereka dan menumbuhkan generasi Indonesia yang lebih sehat, kata Andrew F. Saputro, Corporate Affairs Director of Frisian Flag Indonesia. “Pertemuan dengan atlet profesional sekaliber Jaylen Brown akan membantu menginspirasi peserta Jr. NBA karena mereka akan melihat dari dekat bagaimana disiplin, kerja keras dan gaya hidup sehat dapat mengarah pada kesuksesan.”
Jaylen Brown dipilih oleh Boston Celtics menggunakan pilihan nomor tiga pada NBA Draft 2016 dan dinamakan NBA All-Rookie Second Team pada tahun 2017. Pada musim ini, Jaylen mencetak rata-rata 14,5 point, 4,9 rebound, 1,6 assist dan 1 steal per pertandingan dan menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membawa Boston Celtics masuk ke babak Final Wilayah Timur.
Jr. NBA, program partisipasi olahraga basket global milik NBA untuk anak-anak, mengajarkan keterampilan dasar dan nilai-nilai inti olahraga basket di kalangan masyarakat dalam upaya untuk membantu menumbuhkan dan meningkatkan pengalaman olahraga basket bagi pemain, pelatih dan orangtua. Selama musim 2017-18, NBA akan menjangkau lebih dari 26 juta anak muda di 71 negara melalui berbagai pelatihan, klinik, tantangan keterampilan, pertandingan liga, dan kegiatan lain yang dapat menjangkau masyarakat luas.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.jrnba.asia/indonesia dan ikuti Jr. NBA di Facebook www.facebook.com/jrnbaindonesia. Penggemar juga dapat membeli merchandise NBA melalui NBAStore.co.id, toko resmi NBA di Indonesia. Untuk semua hal terkait NBA, kunjungi www.nba.com dan “Berteman” di akun resmi NBA di LINE dengan menambahkan akun @nba_global.
***
Tentang NBA
NBA adalah bisnis olahraga dan media global yang terdiri dari empat liga profesional: National Basketball Association, Women’s National Basketball Association, NBA G League dan NBA 2K League, yang diluncurkan pada bulan Mei 2018. Liga ini hadir secara internasional di 215 negara dan wilayah dalam 50 bahasa, dan merchandise NBA yang terjual di lebih dari 125.000 toko di 100 negara dan di enam benua. Rosters NBA pada awal musim 2017-18 menampilkan 108 pemain internasional dari 42 negara dan wilayah. Aset digital NBA mencakup NBA TV, NBA.com, NBA App, dan NBA League Pass. NBA telah menciptakan salah satu komunitas media sosial terbesar di dunia, dengan lebih dari 1,5 miliar likes dan pengikut secara global, di seluruh liga, tim, dan platform para pemain. Melalui NBA Cares, liga ini telah memperhatikan masalah sosial penting sambil bekerja sama dengan organisasi internasional, yang mendukung pendidikan, perkembangan anak muda dan keluarga, serta berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan.
Tentang Royal Friesland Campina
Setiap hari, Royal FrieslandCampina menyediakan pangan kaya gizi kepada jutaan konsumen di seluruh dunia. Dengan pendapatan tahunan mencapai 11,3 miliar euro, FrieslandCampina adalah salah satu produsen susu terbesar di dunia, memasok produk konsumen dan profesional, serta bahan-bahan dan produk setengah matang bagi produsen gizi bayi & balita, industri makanan dan sektor farmasi di seluruh dunia. FrieslandCampina memiliki kantor cabang di 32 negara dan memiliki hampir 22.049 karyawan. Produknya tersedia di lebih dari 100 negara. Perusahaan ini sepenuhnya dimiliki oleh Zuivelcoöperatie FrieslandCampina U.A., yang beranggotakan 19.006 peternak sapi perah di Belanda,
Jerman dan Belgia – membuatnya menjadi salah satu perusahaan susu terbesar di dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.frieslandcampina.com.
Tentang Frisian Flag Indonesia
PT Frisian Flag Indonesia (FFI) adalah perusahaan susu terdepan yang memproduksi susu khusus untuk anak-anak dan keluarga dengan merek Frisian Flag, yang juga dikenal sebagai Susu Bendera. Frisian Flag telah menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia sejak 1922. Selama lebih dari 95 tahun di Indonesia, Frisian Flag selalu menjaga komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesia meraih potensi tertingginya melalui produk kaya gizi. Sebagai bagian dari FrieslandCampina, koperasi peternak sapi perah terbesar di dunia yang berpusat di Belanda, FFI mengacu pada pengalaman global dan kemitraan jangka panjang dengan peternak sapi perah lokal, agar dapat menghadirkan sumber gizi terbaik yang terkandung dalam susu. FFI mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas, Jakarta Timur, dengan berbagai portofolio produk, seperti susu cair, susu bubuk, dan susu kental manis
dengan merek Frisian Flag, Omela dan Friso. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.frisianflag.com.
Tentang Drink.Move.BeStrong
Drink.Move.BeStrong adalah aktivasi dan advokasi kampanye terintegrasi pertama di Asia Tenggara, yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup aktif dan sehat bagi anak-anak melalui olahraga serta asupan gizi tepat. Kampanye ini dimulai berdasarkan temuan South East Asia Nutrition Study (SEANUTS), survei gizi yang diselenggarakan oleh FrieslandCampina di negara-negara Asia Tenggara -Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam- untuk mendapatkan pemahaman status gizi dan asupan makanan untuk anak-anak dari usia 6 bulan sampai 12 tahun. Kampanye lintas-pemangku kepentingan dan lintas-kanal ini mendorong anak-anak di wilayah ASEAN untuk minum satu gelas susu setiap hari dan meluangkan waktu satu jam untuk beraktivitas di luar ruangan. Kampanye kawasan ini menawarkan beragam aktivitas, seperti, pembagian susu gratis di sekolah, program pendidikan kesehatan dan gizi, serta kamp Jr. NBA.
###
Kontak
Roger Ong, NBA Asia, +852 6772 8911, rong@nba.com
Andrew F. Saputro, PT Frisian Flag Indonesia, (021) 841 0945, andrew.saputro@frieslandcampina.com